Skor Babak Pertama Timnas Indonesia Vs Malaysia 2-1, Irfan Jaya Joss!

Skor Babak Pertama Timnas Indonesia Vs Malaysia 2-1, Irfan Jaya Joss!
Skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Ilustrasi. Foto: PSSI

jpnn.com, SINGAPURA - Timnas Indonesia berhasil menutup babak pertama dengan unggul 2-1 atas Malaysia di Piala AFF 2020. Sempat tertinggal 0-1 lebih dahulu, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan kemudian mampu membalikkan kedudukan di penghujung babak pertama.

Laga Indonesia kontra Malaysia yang digelar di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12) malam ini merupakan laga penentuan Grup B Piala AFF 2020.

Kedua tim harus saling bunuh untuk bisa lolos ke semifinal.  

Indonesia bermain berbeda dibandingkan melawan Vietnam. Saat itu, Skuad Garuda main bertahan. Namun, menghadapi Malaysia, tim polesan Shin Tae Yong itu bermain dengan terbuka. Dengan gaya main terbuka, serangan demi serangan mampu dilancarakan bergantian oleh kedua tim.

Malaysia yang awalnya tertekan, mampu mengejutkan dengan gol yang dihasilkan oleh Kogileswaran Raj pada menit ke-13. Gol itu lahir karena Irfan Jaya menyapu bola dengan tidak sempurna dari dalam kotak penalti.

Bola sapuan Irfan Jaya itu kemudian jatuh ke kaki Kogileswaran. Dia sempat menggiring bola, sebelum kemudian melepaskan sepakan kencang dari luar kotak penalti. Gawang Nadeo Arga Winata akhirnya jebol. Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia.

Setelah tertinggal satu gol, Indonesia menekan pertahanan Malaysia lebih intens. Kesempatan pertama datang dari Ezra Walian setelah mendapatkan sodoran dari Irfan Jaya. Sayang, Ezra tak bisa menunjukkan insting mencetak golnya, dia malah mencoba mengumpan bola, bukan menghajar bola ke gawang Malaysia.

Ezra kembali membuang kesempatan saat Witan Sulaeman berhasil melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Pemain keturunan Belanda-Indonesia itu lagi-lagi membuang kesempatan. Sampai saat ini, Indonesia masih berjuang untuk bisa menyamakan kedudukan.

Timnas Indonesia vs Malaysia pada babak pertama dengan skor 2-1. Skuad Garuda sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu atas tim Harimau, tetapi Irfan Jaya membuat skor babak pertama ditutup 2-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News