Pratu Dedi Hamdani yang Gugur di Papua Berencana Cuti untuk Menikah, Tahun Ini

Pratu Dedi Hamdani yang Gugur di Papua Berencana Cuti untuk Menikah, Tahun Ini
Prajurit Pratu Dedi Hamdani yang gugur saat mengejar KKB Papua penembak temannya seusai salat subuh akan dimakamkan secara militer. Foto: dok prib/antaranews

jpnn.com, PRAYA - Kepergian Pratu Dedi Hamdani prajurit Yonif 408/Suhbrastha meninggalkan dua mendalam bagi orang tua maupun keluarga serta kerabat.

Mereka tidak menyangkap bahwa Pratu Dedi meninggal di usia muda. Pratu Dedi meninggal saat kejar KKB Papua penembak temannya usai salat subuh.

Almarhum merupakan warga Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah.

Pihak keluarga saat ini mulai melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan almarhum. Beberapa karangan bunga dari berbagai pihak terlihat berjejer di sekitar rumah duka.

Ayah almarhum, Muhidin, Sabtu, mengatakan, dirinya mengetahui anaknya gugur dalam tugas setelah mendapatkan telepon dari Komandan almarhum yang bertugas di Papua.

Selama bertugas menjadi TNI, almarhum pernah pulang satu kali saat Hari Raya Idul Fitri Tahun 2020. Sebelumnya seminggu yang lalu dirinya sempat melakukan komunikasi lewat telepon dengan almarhum dan rencana pulang dua bulan lagi.

"Dia telepon setiap minggu. Dia mau pulang dua bulan lagi dan rencana juga untuk menikah. Saya bilang tidak masalah. Dia telah punya pacar," ujarnya.

Sebelum kejadian yang menimpa anak pertama itu, dirinya mimpi pohon kelapa muda jatuh dari pohonnya. Namun, dia tidak menyangka anaknya itu meninggal dunia saat melawan KKB di Papua.

Kepergian Pratu Dedi Hamdani prajurit Yonif 408/Suhbrastha meninggalkan dua mendalam bagi orang tua maupun keluarga serta kerabat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News