Praveen / Melati Sedih Gagal Loloskan Indonesia ke Semifinal

Praveen / Melati Sedih Gagal Loloskan Indonesia ke Semifinal
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, VANTAA - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti gagal menjadi penentu tim bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021 saat bertanding di pertandingan terakhir melawan Hoo Peng Ron/Cheah Yee See.

Bertanding di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (1/10) malam, Praveen / Melati kalah dengan skor 19-21, 21-10, 16-21 atas Hoo Peng Ron/Cheah Yee See.

Usai pertandingan Praveen meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena belum bisa mempersembahkan kemenangan di laga penentuan.

"Terus terang saya dan Meli (Melati) merasa sangat sedih dengan kegagalan ini. Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia karena tidak bisa menyumbangkan angka dan mengantarkan Indonesia maju ke semifinal," tutur Praveen dalam rilis yang diterima jpnn.com dari PBSI.

Laga Praveen/Melati melawan Hoo/Cheah sejak gim pertama berlangsung sengit. Kejar mengejar angka terjadi pada gim ini. Sayang beberapa kali Praveen/Melati membuat kesalahan sendiri yang membuat wakil Negeri Jiran itu menang gim pertama 21-19.

Masuk gim kedua, Praveen/Melati tampil lepas. Hasilnya mereka sudah bisa unggul jauh hingga 11-2 untuk merebut interval gim kedua.

Pasangan nomor empat dunia itu akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan telak 21-9 atas Hoo/Cheah.

Sayang pada gim ketiga, performa Praveen/Melati kembali agak menurun. Keduanya menampilkan pertahanan yang mudah ditembus dan sering membuat kesalahan sendiri.

Praveen / Melati gagal jadi penentu kelolosan tim bulu tangkis Indonesia ke semifinal Piala Sudirman 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News