Praveen/Debby Jawara All England, Ini Pujian dari PDI Perjuangan

Praveen/Debby Jawara All England, Ini Pujian dari PDI Perjuangan
Praveen Jordan/Debby Susanto dalam laga final All England 2016. Foto: @YonexAllEngland

jpnn.com - JAKARTA - Penampilan gemilang pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dalam laga final All England 2016 tidak hanya berbuah gelar jawara. Aksi Praveen/Debby di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (13/3) yang mampu menekuk wakil Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen juga telah memupuk kebanggaan tinggi dan harapan besar tentang kembalinya prestasi olah raga nasional.

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuamgan, Hasto Kristiyanto,  duet Paveen/Debby telah menggelorakan kembali kebanggaan bagi Bangsa Indonesia. “Kita semua tergetar ketika Lagu Indonesia Raya berkumandang oleh perasan tetes-tetes keringat perjuangan Praveen dan Debby," ujar Hasto melalui layanan pesan singkat, Senin (14/3).

Lebih lanjut Hasto mengayakan, sudah semestinya prestasi Praveen/Debby menjadi tonggak bagi pembenahan kebijakan olahraga di Indonesia. Menurutnya, Indonesia sudah pernah memiliki catatan gemilang di bidang olah raga.

Praveen/Debby Jawara All England, Ini Pujian dari PDI Perjuangan

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

Karenanya, sudah saatnya prestasi itu terukir kembali. Hasto pun berharap pemerintah semakin peduli pada prestasi para atlet.

Hasto menegaskan, prestasi para atlet nasional juga akan memperkuat rasa percaya diri tentang Indonesia sebagai bangsa yang besat. "Inilah tanggung jawab masa depan kita untuk menjadikan Indonesia kembali berkibar sebagi bangsa besar di dunia," tegasnya.

Karenanya Hasto menegaskan, PDIP saat menguji para bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada pilkada serentak tahun 2017 juga meminta  komitmen dalam mengembangkan olahraga. “Kami tanyakan komitmennya jika terpilih nanti untuk mengembangkan olahraga dengan seluruh sarana dan prasarananya, termasuk menanamkan nilai-nilai perjuangan melalui olahraga tersebut," pungkasnya.(ara/JPNN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News