Prayitno Umbar Janji Atasi Banjir dan Macet

Prayitno Umbar Janji Atasi Banjir dan Macet
Prayitno Umbar Janji Atasi Banjir dan Macet
SEJUMLAH calon gubernur dari jalur independen, sudah mulai mengumbar janji. Salah satunya, Marsekal Muda Purnawirawan Prayitno Ramelan, yang berencana maju sebagai gubernur dengan menggandeng cawagub Teddy Suratmadji.

Tokoh Betawi ini sesumbar akan membebaskan ibu kota dari kemacetan dan banjir jika terpilih menjadi gubernur dalam Pilkada 2012 mendatang. Bahkan, ia menargetkan untuk membuat Jakarta bebas macet dan banjir, hanya dalam waktu kurang dari lima tahun.

“Dua masalah pokok Jakarta yang belum selesai hingga sekarang adalah macet dan banjir. Jika terpilih saya akan menyelesaikan dua masalah itu kurang dari lima tahun,” kata Ramelan, saat meminta restu warga Jakarta Timur untuk maju menjadi cagub, di Padepokan Silat Lubangbuaya, kemarin (15/1).

Untuk mengatasi kemacetan, Ramelan menjanjikan, untuk mengutamakan program angkutan massal. Sebab, menurutnya sejauh ini Jakarta kurang fokus membangun angkutan massal. Misalnya busway, yang pengembanganya belum maksimal karena belum terintegrasi dengan angkutan pengumpan yang bisa diakses warga di pelosok-pelosok. Lalu, untuk banjir, sampai saat ini belum semua sungai atau kali yang dinormalisasi. Sehingga saat ada air kiriman dari puncak, selalu meluap dan memicu banjir.

SEJUMLAH calon gubernur dari jalur independen, sudah mulai mengumbar janji. Salah satunya, Marsekal Muda Purnawirawan Prayitno Ramelan, yang berencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News