Prediksi BMKG, Hujan dengan Berbagai Intensitas Terjadi di Jakarta

Prediksi BMKG, Hujan dengan Berbagai Intensitas Terjadi di Jakarta
BMKG memprediksi cuaca di sebagian besar wilayah Jakarta, Sabtu (19/6) siang hingga malam, akan hujan dengan berbagai intensitas. Foto/Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Sabtu (19/6).

BMKG memprediksi sebagian besar wilayah Jakarta pada Sabtu siang hingga malam akan diguyur hujan dengan berbagai intensitas.

Berdasarkan data BMKG yang dipantau di Jakarta, hujan tersebut akan terjadi usai cuaca berawan di seluruh ibu kota pada Sabtu pagi ini secara merata.

BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat pada waktu antara siang hari hingga jelang malam.

Kemudian, di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan turun hujan dengan intensitas sedang di waktu yang sama.

Di wilayah itu bahkan hujan berpotensi disertai dengan kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat.

Sementara di dua wilayah kabupaten/kota di DKI Jakarta lainnya yakni Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, masing-masing diprediksi akan mengalami cuaca berawan dan cerah berawan.

Pada malam hari, cuaca di Jakarta diprediksi akan didominasi hujan dengan intensitas ringan yakni di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Hujan dengan berbagai intensitas akan mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta pada Sabtu (19/6) siang hingga malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News