Prediksi Final Liga Champions Manchester City vs Inter Milan

Prediksi Final Liga Champions Manchester City vs Inter Milan
Final Liga Champions di Istanbul 2023, Manchester City vs Inter Milan. Foto: uefa

jpnn.com - ISTANBUL - Pertarungan puncak di Eropa, final Liga Champions 2023 antara Manchester City vs Inter Milan bakal hadir di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, Minggu (11/6) mulai pukul 02.00 WIB.

Ataturk diambil dari nama Mustafa Kemal Ataturk, pendiri dan presiden pertama Republik Turki. Pembangunan stadion dimulai pada 1999 dan selesai pada 2002.

Di stadion terbesar Turki itulah Man City dan Inter berebut takhta dan harta.

"Mengingat cara tim Pep Guardiola mengalahkan Bayern Muenchen dan juara bertahan Real Madrid, tidak mengherankan jika City lebih favorit," kata pengamat sepak bola Matthew Howarth memprediksi pertemuan City vs Inter.

"Ada sesuatu yang memesona saat menyaksikan City mengalahkan tim kuat dengan kombinasi kuat dari akurasi umpan-umpan yang tepat. Menekan dengan ganas, dengan kecepatan yang luar biasa. Jika mereka bermain sebaik sebelumnya, gelar Liga Champions perdananya bisa menjadi milik City," imbuh Howarth.

Tentu tak segampang itu.

Inter Milan kembali ke final Liga Champions setelah 13 tahun. Tim yang kini diasuh Simone Inzaghi itu lulus ke final setelah berduel dengan tim kelas berat seperti Bayern Muenchen, Barcelona, serta memenangi derbi Milan.

"Inter hanya memiliki sedikit kekurangan ketimbang City Secara taktik, Nerazzurri solid di belakang dan pintar bergerak ke depan," ujar pengamat lainnya, Vieri Capretta.

Final Liga Champions 2023 Manchester City vs Inter Milan bakal hadir di Stadion Olimpiade Ataturk, Minggu (11/6) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News