JPNN.com

Prediksi Gubernur Ganjar soal Tantangan bagi Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf ke Depan

Minggu, 20 Oktober 2019 – 22:11 WIB Prediksi Gubernur Ganjar soal Tantangan bagi Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf ke Depan - JPNN.com
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menghadiri Sidang Paripurna MPR di Jakarta, Minggu (20/10) yang beragendakan pelantikan Joko Widodo - Ma'ruf Amin sebagai Presiden - Wapres Ro 2019-2024. Foto: Antara/Bayu Prasetyo

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memprediksi tantangan yang akan dihadapi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin ke depan tidaklah ringan.

Menurutnya, ada faktor eksternal dari perubahan global yang begitu cepat di bidang politik, ekonomi, sosial, budaya dan ekonomi yang harus dihadapi duet berjuluk Jokowi - Ma’ruf itu.

“Maka kelihatannya Pak Jokowi – Ma’ruf akan menghadapi tantangan yang tidak ringan,” kata Ganjar usai menghadiri Sidang Paripurna MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Karena itu Ganjar menegaskan, pelantikan Jokowi - Ma’ruf menjadi Presiden - Wapres RI 2019-2024 merupakan momentum tepat bagi seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu dan bersama-sama mendukung pemerintahan mendatang. “Kalau saya sebagai gubernur tentu memperkuat posisi itu dari daerah,” ujarnya.

Mantan pimpinan Komisi II DPR itu mencontohkan, kepala daerah bisa membuat kebijakan untuk mempercepat proses bisnis dan mengenjot pencegahan korupsi. “Saya kira kami-kami ini yang di daerah yang harus melaksanakan itu dan menciptakan kondisi yang kondusif,” katanya.

Gubernur meyakini daerah bisa berkontribusi menyukseskan pemerintahan pusat. “Itu sangat berguna,” kata gubernur yang juga kader PDIP itu.(boy/jpnn)

 


SPONSORED CONTENT

loading...
loading...