Prediksi MotoGP Italia: Hati-Hati Sama Marquez, Rossi!

Prediksi MotoGP Italia: Hati-Hati Sama Marquez, Rossi!
Valentino Rossi. Foto: motogp

jpnn.com, MUGELLO - Tak sampai sepuluh menit lagi, balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello akan dimulai. Pusatkan perhatian ke Valentino Rossi. Rider Movistar Yamaha itu akan berada di posisi terdepan di garis start.

Pole position kali ini merupakan yang ke-65 dalam kariernya di semua kelas, menyamai torehan Jorge Lorenzo, namun masih kalah dari Marc Marquez (74 pole).

Pada usia 39 tahun 106 hari, Rossi menjadi pembalap tertua yang memulai balapan dari posisi terdepan, sejak Jack Findlay di tahun 1974 (39 tahun 121 hari).

Buat Rossi, ini adalah pole yang istimewa karena dia dapatkan di depan fan sendiri, juga setelah puasa start paling depan sejak MotoGP Jepang 2016. Saat itu di Motegi, Rossi mencatat pole, namun sayang gagal finis.

"Saya tidak menduga meraih pole position, Tahun lalu saya tidak pernah. Ini istimewa karena di sirkuit yang spesial," kata Rossi dalam konferensi pers setelah kualifikasi, Sabtu (2/6) malam WIB.

Andai Rossi menjadi juara di MotoGP Italia ini, Rossi sekaligus mengakhir puasa jadi pemenang seri sejak MotoGP Belanda tahun lalu. Itu sudah 15 seri, Rossi!

Namun, upaya Rossi untuk juara di depan publik sendiri tidak akan mudah. Selain Rossi, delapan pembalap di tiga baris depan, semuanya serigala.

Berturut-turut dari posisi kedua hingga sembilan ada Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Andrea Iannone, Danilo Petrucci, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow dan Johann Zarco.

Sembilan pembalap yang start di tiga baris depan MotoGP Italia 2018, semuanya serigala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News