Premier League: Arsenal Jatuh Lalu Tertimpa Tangga

Premier League: Arsenal Jatuh Lalu Tertimpa Tangga
Duel Brighton & Hove Albion vs Arsenal. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com, BRIGHTON AND HOVE - Juru taktik Arsenal Mikel Arteta menyatakan bertanggung jawab atas kekalahan timnya 1-2 dari tuan rumah Brighton & Hove Albion dalam laga Premier League di Stadion Amex, Sabtu (20/6).

Arteta merasa tidak mampu memastikan para pemainnya bisa menuntaskan tugas dengan baik dalam masa-masa krusial kendati sempat mengungguli lawannya itu.

"Saya pikir para pemain tampil kompetitif di sebagian besar durasi permainan, tetapi ketika hal itu tak bisa dipertahankan di momen krusial, Anda akan membayar mahal," kata Arteta selepas laga sebagaimana dilansir laman Arsenal.

"Itu kesalahan saya, yang seharusnya bisa memastikan para pemain melakukan tugas mereka," sambung dia.

Nicolas Pepe membawa Arsenal memimpin pada menit ke-68, tetapi tujuh menit kemudian Brighton menyamakan kedudukan melalui Lewis Dunk.

Alih-alih merestorasi keunggulan Arsenal justru harus pulang dari markas Brighton dengan tangan hampa ketika tuan rumah mencuri kemenangan lewat gol Neal Maupay pada menit kelima injury time.

"Saya pikir kami melakukan banyak hal untuk bisa memenangi pertandingan, tetapi kami tidak tampil sekompetitif yang dibutuhkan di level Premier League," ujar Arteta.

"Kami memberikan gol pertama secara cuma-cuma dan kalah dalam beberapa perebutan bola berikutnya, jadi saya pikir ini semua kesalahan kami sendiri," pungkasnya.

Arsenal kembali menelan kekalahan di Premier League dan kali ini penderitaannya tak cuma kalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News