JPNN.com

Pengakuan David Luiz Setelah Arsenal Keok di Kandang Manchester City

Kamis, 18 Juni 2020 – 09:10 WIB
Pengakuan David Luiz Setelah Arsenal Keok di Kandang Manchester City - JPNN.com
Bek Arsenal David Luiz. Foto: diambil dari skysports

jpnn.com, MANCHESTER - "Itu bukan kesalahan tim, salah saya. Tim sudah melakukannya dengan baik, terutama setelah bermain dengan sepuluh orang. Pelatihnya luar biasa, para pemainnya luar biasa. Itu (kekalahan) hanya salah saya," kata bek Arsenal, David Luiz kepada Sky Sports, usai laga timnya di markas Manchester City, Etihad Stadium, Kamis (18/60 dini hari WIB.

Permainan Arsenal memang berubah setelah hanya bermain dengan sepuluh pemain, usai Luiz kena kartu merah pada menit ke-49.

Luiz merumput setelah dipercaya pelatih Mikel Arteta masuk pada menit ke-24, menggantikan Pablo Mari yang cedera.

Bek asal Brasil itu secara tak langsung menyebabkan Raheem Sterling mencetak gol pertama City ke gawang timnya pada menit 45+2.

Luiz gagal mengantisipasi dengan sempurna umpan Kevin De Bruyne. Bola liar malah mendekat ke kaki Sterling dan...gol.

Empat menit babak kedua, petaka sesungguhnya terjadi. Luiz menjatuhkan Riyad Mahrez di dalam kotak penalti. De Bruyne menjadi algojo, 2-0 untuk City.

Dengan sepuluh pemain dan tertinggal 0-2, perjuangan Arsenal tamat. empat menit memasuki babak kedua. Gol Phil Foden di menit 90 menambah derita tamu. Tim Meriam London keok tiga gol di Etihad.

Banyak yang menilai Luiz memang sudah tak sepenuhnya fokus dengan Arsenal. Kontrak pemain berusia 33 tahun itu akan berakhir dalam beberapa pekan mendatang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek