JPNN.com

Presiden: 2019, Penerima Bansos PKH Naik jadi 15 Juta KPM

Senin, 16 April 2018 – 04:05 WIB Presiden: 2019, Penerima Bansos PKH Naik jadi 15 Juta KPM - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memastikan pada tahun 2019 jumlah penerima bansos PKH akan ditingkatkan menjadi 15 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Presiden juga menegaskan bahwa nominal bansos PKH yang akan diterima KPM juga akan dinaikkan.

"Tahun depan inshaa allah saya pastikan naik. Untuk besarnya indeks menunggu persetujuan DPR," ujar Presiden.

Hal tersebut disampaikan Presiden saat menyerahkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan, bansos Beras Sejahtera (Rastra), dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kabupaten Gresik, bertempat di GOR Tri Darma Petrokimia Gresik, Kamis.

Kepada 1.043 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang hadir, Presiden mengatakan pemerintah terus berupaya meningkatkan jumlah penerima bansos PKH.

Dia megatakan pada tahun 2017 jumlah penerima bansos PKH sebanyak 6 juta KPM, meningkat menjadi 10 juta KPM pada tahun 2018, sementara pada tahun depan pemerintah telah mengkaji kenaikan jumlah penerima menjadi 15 juta KPM.

"Untuk itu saya ingatkan kembali penggunaannya harus sesuai peruntukannya yakni untuk pendidikan dan gizi anak," tegas Presiden.

Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan besaran bantuan PKH yang diterima setiap individu saat ini Rp1.890.000 per tahun.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...