Presiden Baru Federasi Sepakbola Italia Ingin Pangkas Kontestan Serie A

Presiden Baru Federasi Sepakbola Italia Ingin Pangkas Kontestan Serie A
Carlo Tavecchio. Foto: Daily Telegraph

jpnn.com - MILAN - Carlo Tavecchio langsung melontarkan gagasan radikal setelah terpilih sebagai Presiden FIGC atau Federasi Sepakbola Italia. Tavecchio ingin memangkas jumlah peserta Serie A menjadi 18 tim.

Saat ini, peserta Serie A berjumlah 20 klub. Selain itu, pemotongan kontestan itu juga bakal diberlakukan di Serie B dan Legia Pro. Cukup? Belum. Tavecchio juga akan membuat aturan yang mewajibkan setiap tim memasukkan 25 pemain dengan empat di antaranya merupakan homegrown player.

“Tidak berguna jika kami menjalankan siklus untuk beberapa tahun dan tak melakukan hal yang konkret,” terang Tavecchio sebagaimana dilansir laman Footbal Italia, Sabtu (13/9).

Bagi Tavecchio, aturan itu bakal mendatangkan keuntungan bagi klub. Pasalnya, klub tidak akan mengalami beban keuangan yang terlalu berat. Jika klub sehat, Liga Italia juga akan terkena imbas positifnya.

“Hal logis di balik pengurangan jumlah tim profesional ada di dalam fakta. Tidak berguna untuk menyembunyikan fakta bahwa situasi keuangan kami tak bagus,” tegas Tavecchio.(jos/jpnn)


MILAN - Carlo Tavecchio langsung melontarkan gagasan radikal setelah terpilih sebagai Presiden FIGC atau Federasi Sepakbola Italia. Tavecchio ingin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News