Presiden Dijadwalkan Hadir GB Bandara Baru Yogyakarta

Presiden Dijadwalkan Hadir GB Bandara Baru Yogyakarta
Presiden Jokowi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri acara groundbreaking pembangunan bandara baru di Yogyakarta, yang terletak di Kabupaten Kulon Progo.

Rencananya groundbreaking akan dilaksanakan akhir bulan ini.

"Kami berdiskusi dengan Bapak Sultan untuk rencana pak presiden datang menghadiri (groundbreaking) pada akhir bulan ini, tentang waktunya kami akan usulkan melalui Mensesneg," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sabtu (21/1).

Pada kesempatan yang sama, Budi mengapresiasi pemerintah daerah yang telah mendukung penuh rencana pembangunan New Yogyakarta International Airport.

"Kementerian Perhubungan sangat mengapresiasi ketegasan, support dari Bapak Sultan untuk project ini dan support ini bisa menjadi contoh provinsi lain, tanpa support pembangunan akan tersendat," kata Budi.

Pembangunan bandara baru di sebelah barat Yogakarta ini diharapkan bisa lebih mendukung Yogyakarta sebagai kota destinasi wisata setelah Bali.

"Dari segi teknis AP I sudah melakukan persiapan-persiapan yang baik dari pembebasan tanah dan persiapan teknis lain," tandas Budi.(chi/jpnn)


Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri acara groundbreaking pembangunan bandara baru di Yogyakarta, yang terletak di Kabupaten Kulon Progo.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News