Presiden Donald Trump dan Pemimpin Kim Jong-un Tiba di Singapura

Presiden Donald Trump dan Pemimpin Kim Jong-un Tiba di Singapura
Presiden Donald Trump dan Pemimpin Kim Jong-un Tiba di Singapura

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un telah mendarat di Singapura menjelang pertemuan tingkat tinggi yang telah lama dinanti dalam sejarah dunia.

Pertemuan AS dan Korea Utara

  • Kim Jong-un telah bertemu PM Singapura Lee Hsien Loong di Istana Kepresidenan
  • Kim akan menginap di St Regis Hotel, tempat dimana Presiden China, Xi Jinping pernah menginap
  • Paus Francis berharap pertemuan keduanya bisa mengantarkan perdamaian bagi Korea

Keduanya akan bertatap muka hari Rabu (12/06), dengan upaya Presiden Trump untuk mencapai kesepakatan menghentikan program nuklir dari negara yang menjadi musuh besar Amerika Serikat tersebut.

Sebagai balasan menyerah dari program nuklirnya, Kim meminta bantuan dari sejumlah sanksi yang telah melumpuhkan dan meringankan beban ekonomi bagi rezimnya.

Jika pertemuan ini berlangsung maka akan menjadi yang pertama kalinya bagi presiden Amerika Serikat dan pemimpin Korea Utara untuk duduk bersama.

Kim tiba di Singapura Minggu sore (10/06) dengan pesawat yang dipinjam dari China. Kedatangannya membuat keamanan di Singapura sangat diperketat.

Presiden Donald Trump dan Pemimpin Kim Jong-un Tiba di Singapura Photo: Melepas kepergian Kim Jong-Un menuju Singapura menggunakan maskapai Air China (AP: Ministry of Communications and Information of Singapore)

Sebuah limusin dengan bendera Korea Utara diiringi kendaraan berwarna hitam dengan jendela gelap terlihat melaju melalui jalanan pusat Singapura menuju St Regis Hotel. Di hotel ini Presiden China, Xi Jinping pernah menginap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News