Presiden FIGC Ingin Susutkan Klub Peserta Serie A

Presiden FIGC Ingin Susutkan Klub Peserta Serie A
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - ITALIA - Presiden Federasi Sepakbola Italia Carlo Taveccio ingin mengembalikan Seri A menjadi 18 tim. Menurut dia, pengurangan jumlah klub yang bertarung di divisi tertinggi itu akan meningkatkan kualitas liga.

Tim-tim Italia kesulitan bersaing di kompetisi antarklub Eropa dan belum pernah memenangkan Liga Champions sejak terakhir diraih oleh Inter Milan tahun 2010.

Tavecchio telah lama menjadi pengusul perubahan sistem ini. Ia awalnya menargetkan perubahan itu terlaksana pada 2016 namun akhirnya memutuskan hal itu membutuhkan waktu lebih panjang. 

"Perubahan itu akan meningkatkan teknik seluruh tim dan akan membawa fans kembali," ujar Tavecchi seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Saya akan bertemu pihak Liga untuk mendorong inisiatif ini, namin hal tersebut tidak mudah," ujar dia. 

Ia menyadari hal tersebut tidak dapat dilakukan dalam satu tahun, namun itu akan berjalan sekitar empat atau lima tahun.

Menurut Tavecchio, dalam rencananya ia akan menyusutkan jumlah klub Seri A menjadi 20, lalu 20 klub di Seri B, dan dua grup yang terdiri dari 20 tim di Lega Pro.”(ray/jpnn)

ITALIA - Presiden Federasi Sepakbola Italia Carlo Taveccio ingin mengembalikan Seri A menjadi 18 tim. Menurut dia, pengurangan jumlah klub yang bertarung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News