DKI Jakarta Tambah Pundi Medali Emas dari Cabor Selam

DKI Jakarta Tambah Pundi Medali Emas dari Cabor Selam
Caca saat pengalungan medali emas. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - INDRAMAYU - DKI Jakarta sukses meraih medali emas tambahan pada PON XIX/2016 Jabar dari nomor selam 10 ribu meter putri atas nama Annisa Febiola pada Rabu (21/9). 

Atlet yang akrab disapa Caca itu menjadi yang terbaik dalam lomba yang digelar di pantai Tirtamaya, Indramayu, Jabar dengan catatan waktu 2 jam 13 menit 18,58 detik.  

Annisa atau yang akrab disapa Caca itu mengalahkan dua wakil Jawa Timur, Pricilla Gunawan dan Syarifah Nikmah. Pricilia meraih perak dengan catatan waktu 2 jam 17 menit 43,45 detik, sedangkan Syarifah berhak atas perunggu usai mencatatkan waktu 2 jam 23 menit 17,54 detik. 

Bukan tanpa persiapan, sebelum tampil di PON, Caca sempat menjalani persiapan di Gyongyos, Hungaria untuk pemusatan latihan selama dua bulan sejak Juli-September 2016. "Ini adalah bukti dari buah kerja keras dan latihan intensif yang dilakukannya selama ini," kata pelatih selam DKI, Li Ling, usai lomba. 

Bukan hanya menang, Caca juga memberikan performa yang maksimal dengan meninggalkan lawannya dalam jarak yang cukup jauh dari posisi runner up, atlet nasional Priscilia Gunawan.

Keunggulan Priscilia memang cukup jauh, sekitar 700 meter. Jarak ini memang tidak biasa terjadi dalam nomor selam di laut terbuka ini. Jauhnya selisih waktu dan jarak itu menunjukkkan kualitas Caca yang meningkat. (dkk/jpnn)


INDRAMAYU - DKI Jakarta sukses meraih medali emas tambahan pada PON XIX/2016 Jabar dari nomor selam 10 ribu meter putri atas nama Annisa Febiola


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News