Alhamduillah, Akhirnya Dapat Medali Emas

Alhamduillah, Akhirnya Dapat Medali Emas
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - BANDUNG – Kontingen Lampung akhirnya menambah raihan medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Setelah mendapatkan sumbangan dua medali berupa perak dan perunggu dari cabang olahraga (cabor) Judo, Selasa (20/9) Lampung akhirnya mendapatkan satu mendali emas dari cabor Karate.

Raihan mendali emas tersebut, berhasil didapatkan oleh Suryadi, dari kumite -60 kilogram yang menang setelah bertanding dengan kontingen Sulawesi Selatan, Dhuril pada final dengan poin akhir 8 – 2. Pertandingan sendiri digelar di Sasana Budaya Ganesha Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung.

Sebelumnya, Suryadi telah mengalahkan dua lawan lainnya. Masing-masing Angga Aprillian, kontingen Banten dengan perolehan poin 5 – 3, di babak penyisihan. Kemudian Caesar Robin Vegi, kontingen Jawa Tengah di babak perempat final dengan poin 6 – 0. Serta, kontingen DKI Jakarta atas nama Alfaris Tario dengan poin akhir 6 – 4.

Ditemui usai pertandingan, Suryadi mengaku sempat gugup sebelum pertandingan dimulai. Pada dua pertandingan awal, Suryadi nampak bermain lebih hati-hati dengan mengatur jarak dari lawan. Hal itu diakuinya lantaran, agar dirinya dapat membaca permain lawan. Ia juga mengaku tidak ingin bermain dengan mengabiskan tenaga pada dua babak awal, ini dihindarinya agar lawan selanjutnya tidak langsung dapat membaca gaya permainnya.

“Kalau dua kontingen diawal saya belum pernah ketemu sebelumnya. Jadi memang mainnya agak hati-hati, supaya bisa baca permain lawan juga,” katanya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini (21/9).

Baru lah di dua babak selanjutnya, Suryadi bertemu dengan dua lawannya asal DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan yang memang sudah pernah bertemu pada pertandingan terdahulu. Saat mengahadapi ke duanya, Suryadi pun langsung merubah style permainannya dengan lebih agresif menyerang.

“Kalau DKI (Jakarta, Red) dan Sumatera Selatan kan sudah pernah bertemu sebelumnya. Jadi sudah tau lah bagaimana mainnya, waktu bertemu mereka, baru saya kembali pada pola permainan saya biasanya,” katanya.

Saat melawan DKI Jakarta, pihak lawan sempat melayangkan dua kali protes terhadap poin yang diberikan wasit kepada Suryadi. Padahal, beberapa dari seragan Suryadi, sempat tidak diperhitungkan oleh wasit, sehingga tidak menambah poin untuknya. Namun, Suryadi tetap bersikap tenang hingga akhir pertandingan.

BANDUNG – Kontingen Lampung akhirnya menambah raihan medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Setelah mendapatkan sumbangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News