Hiii...Atletico Dibayangi Hantu Bernama Messi

Hiii...Atletico Dibayangi Hantu Bernama Messi
MSN: Trisula Barcelona, Lionle Messi, Luis Suarez dan Neymar. Foto: AFP

jpnn.com - BARCELONA - Sebanyak 25 gol sudah dicatatkan megabintang Barcelona, Lionel Messi ke gawang Atletico Madrid. Torehan itu dia bukukan dari 30 pertemua Barca vs Atletico.

So, tak salah bila banyak yang memprediksi sorotan kamera bakal lebih banyak mengarah ke Messi, saat kedua tim jumpa dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Kamis (22/9) dini hari WIB.

Atletico menjadi klub kedua yang paling sering dijebol Messi setelah Sevilla (26 gol). Bahkan, jika bisa mencetak dua gol pada laga nanti malam, posisi Atletico akan menyalip Sevilla sebagai target favorit La Pulga.

Namun, ancaman Atletico tak cuma datang dari Messi. Dua partner Messi di lini depan El Barca, Neymar dan Luis Suarez, juga berpotensi menjadi momok bagi gawang Jan Oblak.

Neymar sejak datang dari Santos, sudah membukukan enam gol dari 14 laga melawan Atletico. Sementara, Suarez sudah mengoleksi empat gol dari tujuh kali perjumpaan. Total, ketiganya sudah menjebol gawang Atletico sebanyak 35 kali.

Messi, dari 30 kesempatan bertemu Atletico, mampu mencatat 19 kemenangan (63,4%), lima seri (16,5%), dan enam kali kalah (20.1%). Suarez pernah mencicipi enam kemenangan (85,7%) dan sekali kalah (14,3%). Sementara Neymar, mengoleksi tujuh kemenangan (50%), lima seri (35,7%), dan dua kekalahan (14,3%).

Sejak trio MSN bermain bersama, hanya sekali salah satunya gagal mencetak gol ke gawang Atletico, yaitu pada babak perempat final Liga Champions musim lalu. Kala itu, brace Antoine Griezmann sukses membawa Atletico mengeliminasi Barcelona demi melaju hingga final, sebelum dikalahkan Real Madrid.

Kabar buruk bagi Atletico, ketiganya tengah berada dalam performa menanjak pada awal musim ini. Trio yang dijuluki MSN ini kompak mencetak gol dalam dua laga terakhir Barcelona kontra Leganes di Divisi Primera dan Celtic FC di Liga Champions. 

BARCELONA - Sebanyak 25 gol sudah dicatatkan megabintang Barcelona, Lionel Messi ke gawang Atletico Madrid. Torehan itu dia bukukan dari 30 pertemua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News