Bukan Tim Terbaik tapi Punya Prospek Besar

Bukan Tim Terbaik tapi Punya Prospek Besar
Pelatih Timnas U-19 Eduard Tjong bersama pemainnya. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - HANOI - Pelatih Timnas U-19 Eduard Tjong mengakui skuat yang ditanganinya memang bukan tim terbaik Indonesia. 

Karena itu, mereka gagal lolos dari fase grup Piala AFF U-19 yang digelar di Hanoi, Vietnam. 

Meski demikian, eks pelatih PS TNI tersebut merasa tim yang ditanganinya ini memiliki prospek besar ke depan. Terutama beberapa pemain yang secara usia masih belum masuk batas usia 19 tahun.

"Meski bukan tim terbaik, tim ini punya prospek dan harapan besar karena banyak pemain masih bisa ikut lagi untuk proyeksi Timnas U-19 tahun depan," tegas Edu.

Dia menilai, pemain-pemainnya telah bermain bermain dengan baik selama turnamen walapaun masa persiapan tak panjang. Selain itu, Bagas Adi Nugroho dkk dianggap memiliki fighting spirit tinggi dan mental yang bagus. 

Namun, dengan pengalaman internasional yang belum banyak, performa skuat Garuda dinilai belum bisa menyamai performa tim lain yang menurutnya sudah banyak mengenyam asam garam laga internasional. 

"Jam terbang serta pengalaman anak-anak ini belum banyak. Karena rata-rata mereka belum pernah merasakan atmosfer laga internasional," tuturnya. (dkk/jpnn)


HANOI - Pelatih Timnas U-19 Eduard Tjong mengakui skuat yang ditanganinya memang bukan tim terbaik Indonesia.  Karena itu, mereka gagal lolos


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News