Presiden Guinea-Bissau Tewas dalam Kudeta Militer

Presiden Guinea-Bissau Tewas dalam Kudeta Militer
Presiden Guinea-Bissau Tewas dalam Kudeta Militer
BISSAU - Kudeta militer di Guinea-Bissau menewaskan sang Presiden Joao Bernado "Nino" Vieira. Tragedi tersebut terjadi beberapa jam setelah panglima perang negara di Afrika Barat itu, Batista Tagme Na Wai, juga tewas terbunuh dalam sebuah serangan.

Luis Sanca, penasihat keamanan Perdana Menteri Carlos Gomes Jr, membenarkan berita tersebut, namun tidak menjelaskan lebih lanjut. Kontak senjata hebat terdengar di Kota Bissau sepanjang Senin kemarin (2/3). Belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas peristiwa itu.

Reuters melaporkan, dua penduduk ibu kota yang menolak disebut namanya menyatakan bahwa Vieira telah tewas. Mengutip sumber dari pasukan pengaman presiden, jasad sang presiden telah disemayamkan di kediamannya.

Negara berpenduduk 1,6 juta tersebut merupakan bekas jajahan Portugal. Lepas dari penjajahan, Guinea sering mengalami kudeta dan pemberontakan sipil. Negara itu juga dikenal sebagai jalur strategis penyelundupan kokain dari Amerika Latin ke Eropa.

BISSAU - Kudeta militer di Guinea-Bissau menewaskan sang Presiden Joao Bernado "Nino" Vieira. Tragedi tersebut terjadi beberapa jam setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News