Presiden Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional

Presiden Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional
Presiden Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional

jpnn.com - JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono menghadiri peringatan Hari Anak Nasional tahun 2013 di UKM Convention, Jakarta, Selasa, (22/7). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar seribu anak perwakilan dari 33 provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya Presiden mengatakan anak Indonesia harus giat belajar, berolahraga dan aktif dalam kegiatan positif. Presiden juga mengingatkan masyarakat agar memenuhi hak-hak anak dalam bertumbuh dan berkembang.

"Saya dan Ibu Negara senantiasa berdoa kehadirat Allah SWT semoga anak-anak Indonesia menjadi anak yang sholeh, berahlak mulia, cerdas dan mulia, serta memiliki masa depan yang cerah. Di tangan anak-anak Inodnesia terletak masa depan Indonesia," ujar Presiden di hadapan anak-anak.

Dalam peringatan Hari Anak Nasional ini Presiden juga menyaksikan penghargaan Adicipta Lokatara Utama untuk Ibu Negara Ani Yudhoyono yang diserahkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh.
Ibu Negara dianggap berjasa dalam memajukan pendidikan untuk anak-anak Indonesia.

Selain itu, juga diserahkan secara simbolik beasiswa dan bantuan sosial kepada perwakilan anak oleh Menteri Agama Suryadharma Ali, Mendikbud Mohammad Nuh dan Menteri Sosial Salim Assegaf al Jufri.

Presiden dalam kegiatan ini juga mengingatkan orangtuaa agar mengingatkan anak-anak menghemat penggunaan energi, air dan menjaga sumber daya alam Indonesia.

"Berikan bimbingan pada anak kita agar hidup rukun dengan teman-temanya. Bangsa ini akan menjadi kuat maju dan berhasil manakala kita semua kuat bersatu. Didik, berikan contoh dan  sejak dini," tandasnya. (flo/jpnn)


JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono menghadiri peringatan Hari Anak Nasional tahun 2013 di UKM Convention,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News