Presiden: Ini Pertama Kali Dalam Sejarah

Presiden: Ini Pertama Kali Dalam Sejarah
Presiden Joko Widodo menyalami sejumlah undangan usai mengukuhkan 2.014 pamong praja muda lulusan IPDN Angkatan XXIV/2017 di Kampus Jatinangor, Jawa Barat, Selasa (8/8). Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com, JATINANGOR - Presiden Joko Widodo mengatakan peringkat kemudahan berusaha di Indonesia kini meningkat menjadi urutan 91 dunia, dari sebelumnya di urutan 106 pada 2016 lalu.

Capaian tersebut menurutnya perlu terus ditingkatkan agar kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

Permintaan secara khusus disampaikan Jokowi di hadapan 2.014 lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang dikukuhkan menjadi pamong praja muda di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (8/8) petang.

"Perlu diketahui, peringkat kemudahan berusaha saat ini meningkat dari urutan 106 pada 2016 lalu, menjadi urutan 91 di dunia. Ini tetap harus diperbaiki," ujar presiden.

Selain itu, survei tingkat kepercayaan masyarakat pada pemerintah, kata Jokowi, juga menunjukkan hasil yang luar biasa. Berada di urutan pertama bersama Swiss, mengalahkan negara-negara maju lainnya.

"Kemudian indeks pembangunan manusia, posisi Indonesia meningkat dari negara medium high development menjadi high human development.

"Ini pertama kali dalam sejarah. Harus ditingkatkan dan kembangkan dengan baik. Sebagai pamong praja muda harus terdepan dalam perubahan pola pikir, sistem dan tata kelola pemerintahan yang baik,” pungkas Presiden Jokowi.(gir/jpnn)


Presiden Joko Widodo mengatakan peringkat kemudahan berusaha di Indonesia kini meningkat menjadi urutan 91 dunia, dari sebelumnya di urutan 106 pada


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News