Presiden Italia Bangga pada Bhinneka Tunggal Ika

Presiden Italia Bangga pada Bhinneka Tunggal Ika
Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Italia Sergio Matarella di Istana, Senin (9/11). Foto: Nathalia/ JPNN

jpnn.com - JAKARTA-- Presiden Italia Sergio Mattarela untuk pertama kalinya berkunjung ke Indonesia. Ia bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Dalam kunjungan kenegaraannya ini, Mattarella dan Jokowi, sapaan Joko Widodo bukan hanya membahas masalah ekonomi tapi juga kerukunan umat beragama.

"Peningkatan kerja sama di bidang interfaith dialog juga dibahas. Hubungan Indonesia dan Italia dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan," ungkap Jokowi usai pertemuan bilateral di ruang kredensial Istana Merdeka, Senin (9/11). 

Menanggapi pernyataan Jokowi, Mattarella memandang Indonesia sebagai negara yang sangat menjunjung tinggi keharmonisan. Mattarella juga mengapresiasi semboyan negara Indonesia yang mencantumkan nilai kerukunan umat beragama. Ia memuji Bhinneka Tunggal Ika.

"Saya juga telah memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kehidupan yang sangat harmonis, yang ada di Indonesia, sebagai contoh dari kehidupan yang sangat harmonis antar umat beragama yang berbeda-beda yang ada di Indonesia. Dan sesuai dengan motto nasional, atau semboyan Indonesia Bhineka Tunggal Ika," imbuh Mattarella.

Ia berharap kerukunan umat beragama di Indonesia bisa menjadi contoh terbaik untuk dunia internasional. (flo/jpnn)


JAKARTA-- Presiden Italia Sergio Mattarela untuk pertama kalinya berkunjung ke Indonesia. Ia bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Dalam kunjungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News