Presiden Jokowi Akan Menonton Formula E di Ancol, Tanda-Tanda Sudah Jelas

Presiden Jokowi Akan Menonton Formula E di Ancol, Tanda-Tanda Sudah Jelas
Tampilan replika mobil balap Formula E, di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. Kamis (26/5). Presiden Jokowi akan menonton langsung Formula E di Ancol. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal hadir dan menonton langsung perhelatan Formula E di Jakarta International E-prix Circuit di Ancol pada Sabtu (4/6).

Kabar tersebut disamapaikan Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Kombes Marsudiyanto seusai meninjau lokasi Sirkuit Formula E di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Senin (30/5).

Perwira menengah Polri itu mengatakan peninjauan melibatkan Pasukan Pengamanan  Presiden (Paspampres) untuk memastikan kesiapan pengamanan R1.

"Insyaallah hadir (presiden), dari Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini (Ancol, red) nanti akan disiapkan VIP," kata Marsudiyanto dalam keterangannya, Selasa (31/5).

Paspampres mengecek situasi di sekitar Sirkuit Formula E Jakarta yang masuk dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol itu.

"Keterlibatan dari TNI nanti untuk pengamanan presiden saja," ujar Marsudiyanto.

Marsudiyanto mengatakan pihaknya telah menyiapkan 1.700 personel untuk pengamanan terutama di ring dua.

"Kami tidak melakukan pengamanan di dalam (ring satu) karena sudah ada Satpam yang sudah disiapkan dari SGA (Security Group Artha)," ujar Marsudiyanto.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal menonton langsung perhelatan Formula E Ancol, Jakarta, 4 Juni 2022. Sudah ada persiapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News