Presiden Jokowi Anggap Pers Kunci Kemajuan Bangsa

Presiden Jokowi Anggap Pers Kunci Kemajuan Bangsa
Presiden Jokowi berpidato pada acara Indonesia Digital Economy Summit 2020 di The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis, (27/2). Jokowi meyakini ekonomi digital Indonesia berpotensi membawa kesejahteraan kepada rakyat. Ilustrasi : Biro Pers Sekretariat Negara

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pihaknya berupaya melakukan berbagai transformasi. Presiden pun meminta dukungan para insan pers Indonesia.

Sebab, presiden meyakini pers merupakan lokomotif kemajuan yang bisa mendorong bangsa dan negara percaya diri dalam mewujudkan Indonesia maju. 

“Pers Indonesia adalah lokomotif kemajuan bangsa, menjadi inspirasi lompatan-lompatan kemajuan, menjadi simpul perubahan di semua sektor kehidupan serta menjadikan masyarakat bangsa dan negara percaya diri untuk mewujudkan Indonesia maju,” kata Jokowi dalam Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Rabu (9/2). 

Jokowi menyatakan pihaknya terus bekerja keras melakukan transformasi struktural guna menghadapi era yang penuh kompetisi. 

Dia mengatakan transformasi tersebut dibutuhkan untuk meningkatkan nilai tambah dan menciptakan kesempatan kerja yang luas. 

“Ini sangat penting sehingga memberikan dampak yang signifikan pada penurunan angka kemiskinan, ketimpangan, dan juga menyerap pengangguran yang ada,” ujar presiden. 

Presiden menjelaskan transformasi besar dalam berbagai sektor terus dilakukan pemerintah.

Misalnya dalam pembangunan sumber daya manusia, pemerintah terus melakukan perubahan mulai dari perbaikan layanan kesehatan hingga revitalisasi pelatihan vokasional guna meningkatkan keahlian para tenaga kerja Indonesia. 

Presiden Joko Widodo meyakini pers merupakan lokomotif kemajuan yang mendorong bangsa dan negara percaya diri dalam mewujudkan Indonesia maju. Presiden juga menginginkan insan pers bergotong royong menyukseskan G20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News