Presiden Jokowi Apresiasi Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo

Presiden Jokowi Apresiasi Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo
Acara MPR RI Peduli Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo terharu menyaksikan langsung tingginya partisipasi masyarakat menyisihkan rezekinya membantu para seniman, pekerja seni dan kelompok masyarakat lain yang terdampak pandemi Covid-19.

Melalui konser amal virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo', total donasi yang berhasil dihimpun dalam waktu 2 jam mencapai lebih dari empat miliar rupiah.

"Tak ada sepeserpun uang negara yang terpakai dalam penyelenggaraan konser ini. Sepenuhnya berasal dari gotong royong para seniman dan dukungan pribadi-pribadi berbagai pihak. Dimulai Pukul 19.30 hingga 21.30 WIB, total donasi yang terkumpul mencapai Rp 4.003.357.815. Bukan sekadar jumlah donasi, melainkan tingginya partisipasi masyarakat bergotongroyong inilah yang patut dibanggakan," ujar Bamsoet usai konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo,’ di Jakarta, Minggu (17/5/20) malam.

Penyelenggaraan konser dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Hanya Bimbo dan pembawa acara yang tampil live dari studio TVRI.

Sedangkan penyanyi lainnya seperti Judika, Rosa, Lyodra, dan Via Vallen, serta sejumlah pejabat negara tampil secara virtual dari rumah masing-masing.

Konser ini diinisiasi MPR RI, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BNPB, Indika Foundation, dan GSI Lab. Serta didukung Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), KitaBisa, BenihBaik, Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), dan Yayasan Generasi Lintas Budaya.

Konser disiarkan langsung dari studio TVRI dan dipancarkan beberapa stasiun swasta dan streaming.

MPR RI Peduli Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo pada Minggu malam berhasil menghimpun dana lebih dari empat miliar rupiah, yang akan disalurkan kepada warga terdampak COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News