Presiden Jokowi Bahas Wacana Vaksinasi Jalur Mandiri

Presiden Jokowi Bahas Wacana Vaksinasi Jalur Mandiri
Presiden Jokowi saat proses vaksinasi Covid-19. Foto: tangkapan layar YouTube akun Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi mengungkapkan pihaknya tengah membahas wacana untuk membuka vaksinasi jalur mandiri.

Menurutnya, vaksinasi jalur mandiri masukan dari pengusaha sekaligus di sisi lain mempercepat penyuntikan ke masyarakat.

"Ada yang bertanya bagaimana mempercepat lagi? Banyak dari perusahaan, para pengusaha menyampaikan, 'Pak bisa enggak kami vaksin mandiri?' Ini yang baru kami akan putuskan. Karena apa? Kami perlu mempercepat, perlu sebanyak-banyaknya, apalagi biaya ditanggung oleh perusahaan sendiri, kenapa tidak," kata Jokowi dalam acara pembukaan Kompas100 CEO Forum Tahun 2021 secara virtual, Kamis (21/1).

Jokowi mengaku apabila wacana itu harus dikelola dengan baik isunya. Jokowi juga menyampaikan merek vaksin dan tempat vaksinasi yang diberikan di jalur mandiri berbeda.

Jokowi sendiri menginginkan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat harus dipercepat.

Dia menilai memiliki kekuatan 30 ribu vaksinator, 10 ribu puskesmas, dan tiga ribu rumah sakit.

"Katakanlah ini hitung-hitungan ada 30 ribu vaksinator, satu hari (satu vaksinator) bisa mengerjakan 30 orang yang divaksin. Sehari berarti sudah hampir satu juta. Ini angka yang besar sekali, ini kekuatan kita ada di sini," kata Jokowi. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Presiden Jokowi mengungkapkan pihaknya tengah membahas wacana untuk membuka vaksinasi jalur mandiri. Sejumlah pengusaha meminta kepada presiden.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News