Silakan Lihat Jadwal Vaksinasi Covid-19, Kamu Termasuk di Tahap Mana?

Silakan Lihat Jadwal Vaksinasi Covid-19, Kamu Termasuk di Tahap Mana?
Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin saat simulasi vaksinasi COVID-19. Foto: Antara/Moch Asim/rwa)

jpnn.com, JAKARTA - Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia akan dilaksanakan dalam 4 tahap. Sebab untuk suksesnya program vaksinasi harus dilakukan secara cermat dan hati-hati.

Masyarakat tetap diingatkan menerapkan protokol kesehatan ketat dan sabar menunggu giliran divaksin.

Pesan ini disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah, dr Reisa Brotoasmoro melalui kanal You Yube Sekretariat Presiden.

Menurut Reisa, tahap pertama pelaksanaannya Januari hingga April 2021. Dengan sasaran tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang serta mahasiswa yang menjalani profesi kedokteran yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan.

Pada tahap kedua, juga pada periode yang sama, dengan sasaran petugas pelayan publik. Yaitu anggota TNI/Polri, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik meliputi petugas di bandara, pelabuhan, stasiun dan terminal.

Kemudian perbankan, PLN, perusahaan air minum, serta petugas lainnya yang terlibat langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam waktu ini, juga termasuk usia lanjut yakni di atas usia 60 tahun," kata Reisa.

Lalu, pada tahap ketiga dilaksanakan April 2021 hingga Maret 2022 dengan sasaran masyarakat tentang dari aspek geospasial, sosial dan ekonomi.

Masyarakat tetap diingatkan menerapkan protokol kesehatan ketat dan sabar menunggu giliran mengikuti vaksinasi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News