Presiden Jokowi Bakal Hadiri Peringatan HPN 2022 di Kendari

Presiden Jokowi Bakal Hadiri Peringatan HPN 2022 di Kendari
Mensesneg Pratikno, Ketua Umum PWI Atal S Depari serta Ketua Panitia HPN 2022 Auri Jaya dan lainnya saat rapat secara virtual, Selasa (1/2/2022) malam. Foto: Humas PWI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo )Jokowi) bakal menghadiri langsung puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 pada 9 Februari di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Presiden Jokowi juga direncanakan melakukan penanaman pohon mangrove dan melepas Anoa.

Hal itu disampaikan Pratikno dalam pertemuan secara virtual dengan panitia HPN 2022 pada Selasa (1/2) malam. Forum itu dihadiri Ketua Umum PWI Atal S Depari, Sekjen PWI Mirza Zulhadi, Ketua Panitia HPN Auri Jaya dan jajaran.

Awalnya, Atal melaporkan rangkaian acara puncak peringatan HPN 2022 yang konsepnya menekankan pada tiga tujuan penyelenggaraan HPN, yaitu berkontribusi kepada pembangunan di daerah, menyuarakan kepentingan nasional, dan membahas isu-isu strategis terkait kehidupan pers nasional.

Isu strategis nasional antara lain diisi kegiatan pelepasliaran Anoa dan gerakan penanaman mangrove yang menjadi bagian komitmen Indonesia dalam G20.

“Terkait kepentingan daerah, kami sampaikan harapan agar daerah tetap diberi kewenangan perizinan pertambangan. Isu pers dibahas di acara konvensi dua hari, yaitu keberlanjutan media, publisher right, dan kedaulatan digital yang juga isu nasional,” tutur Atal.

Pratikno didampingi Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono menyambut baik isu-isu strategis yang mendapat perhatian pada acara puncak HPN yang seiring dengan kepentingan nasional.

"Regulasi nasional terkait pengaturan platform media global atau publisher right, kami ada janji bertemu Menkopolhukam, semoga beberapa isu itu sudah ada pembicaraan lebih konkret sebelum diadakan konvensi 7-8 Feb tersebut," ucap Pratikno.

Mensesneg Pratikno mengatakan Presiden Jokowi bakal hadir langsung pada Puncak Peringatan HPN 2022 di Kendari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News