JPNN.com

Presiden Jokowi Berencana Beri Diskon 30 Persen bagi Wisatawan Asing ke Indonesia

Senin, 17 Februari 2020 – 16:55 WIB
Presiden Jokowi Berencana Beri Diskon 30 Persen bagi Wisatawan Asing ke Indonesia - JPNN.com
Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo berencana memberikan diskon sebesar 30 persen kepada wisawatawan mancanegara dan domestik yang berkunjung ke Tanah Air.

Wacana kebijakan ini lahir untuk menstimulasi sektor pariwisata dalam negeri akibat merebaknya isu virus corona.

"Saya tadi pagi telah bertemu dengan Menteri Keuangan kemungkinan ini masih kami hitung bersama-sama sore hari ini untuk memberikan diskon insentif bagi wisman yaitu 30 persen dari tarif riil, tetapi nanti kami putuskan," kata dia membuka rapat terbatas dengan sejumlah menteri di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (17/2).

Pria yang akrab disapa Jokowi ini menyatakan tengah menginventarisi destinasi-destinasi wisata yang mendapat diskon itu. Dia meminta waktu selama tiga bulan untuk memutuskan.

"Termasuk di dalamnya juga diskon untuk wisatawan domestik yang bisa nanti kami berikan juga minus 30 persen. Dan mungkin bisa saja untuk travel bironya diberi diskon yang lebih misalnya 50 persen misalnya sehingga betul-betul menggairahkan dunia wisata kita," kata Jokowi.

Presiden Jokowi menyadari saat ini Indonesia akan menerima dampak kelesuan pariwisata pascamebawahnya virus Corona. Namun, Jokowi menenakankan akan terus mengevaluasi kebijakan agar menarik wisatawan mancanegara ke dalam negeri. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia