Presiden Jokowi Cek Kesediaan Beras di Kantor Buwas, Hasilnya?

Presiden Jokowi Cek Kesediaan Beras di Kantor Buwas, Hasilnya?
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memeriksa kesediaan beras di Kompleks Pergudangan Badan Urusan Logistik (Bulog) yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/7).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu ingin melihat kesediaan beras di kantor yang dipimpin oleh Komjen (purn) Budi Waseso itu.

"Saya ingin memastikan bahwa stok nasional untuk beras itu cukup. Tadi, Pak KaBulog menyampaikan bahwa stok yang ada di Bulog adalah 1.373.000 ton. Artinya, stok kita cukup," ujar Jokowi.

Di samping itu, eks gubernur DKI Jakarta itu juga hendak memeriksa penyaluran program bantuan beras bagi masyarakat. Proses penyaluran bantuan beras sendiri telah dimulai oleh Bulog sejak Jumat (16/7) lalu.

"Jadi, ini terus berjalan, sudah dimulai dan akan terus berjalan," ungkapnya.

Jokowi berharap program bantuan beras tersebut bisa membantu masyarakat terutama dalam masa penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bantuan beras itu juga turut melengkapi sejumlah bansos lainnya guna memberikan jaminan dan perlindungan sosial bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Kami harapkan dengan bantuan beras ini bisa membantu rakyat karena kita dalam penerapan PPKM. Tetapi selain beras ini juga kan ada subsidi listrik, Bantuan Sosial Tunai, BLT Desa, kemudian juga subsidi untuk internet, PKH, dan lain-lainnya," tegas Jokowi.(tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Presiden Joko Widodo mengeklaim kesediaan beras cukup di Badan Urusan Logistik (Bulog). Dia juga menyampaikan akan ada bantuan beras untuk masyarakat.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News