Presiden Jokowi Cek Kesiapan Kawasan Grand Batang City

Presiden Jokowi Cek Kesiapan Kawasan Grand Batang City
Presiden Joko Widodo (rompi ungu) saat memantau pengerjaan proyek kawasan Grand Batang City, Jawa Tengah, Rabu (21/4). Foto dok PT PP

jpnn.com, BATANG - Presiden Joko Widodo memantau pengerjaan proyek kawasan Grand Batang City, Jawa Tengah, Rabu (21/4).

Proyek yang didanai oleh APBN ini memiliki masa pelaksanaan selama 180 hari kalender dan masa pemeliharaan selama 365 hari.

Sampai pertengahan April 2021 ini, pelaksanaan Pembangunan Jalan KIT Batang telah mencapai progres 43,71 persen.

Oleh karena itu, PT PP melalui PT Kawasan Industri Terpadu Batang terus mengebut progres pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang (Grand Batang City).

Jokowi mengatakan ini adalah kawasan industri di Batang yang nantinya akan dikerjakan seluas 4.300 hektar.

Sekarang telah disiapkan dan hampir selesai 450 hektar, yang akan dipakai untuk investasi-investasi, terutama yang berkaitan dengan teknologi.

"Oleh sebab itu, saya cek persiapan dari kawasan industri di Batang ini. Karena nanti di bulan Mei akan ada pelaksanaan Grounbreaking atau peletakan batu pertama untuk industri kaca. Dan mungkin akan menjadi industri kaca terbesar di kawasan Asia Tenggara," ujar Jokowi usai melakukan kunjungan ke Grand Batang City.

Sementara, Dirut PT PP Novel Arsyad memastikan perseroan terus mengebut progres pembangunan KIT Batang Klaster I Fase I seluas 450 heakre, yang ditargetkan rampung tahun ini.

Sampai pertengahan April 2021 ini, pelaksanaan Pembangunan Jalan KIT Batang telah mencapai progres sebesar 43,71 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News