Presiden Jokowi dan PM Malaysia Tunaikan Salat Jumat, Siapa Imamnya?

Presiden Jokowi dan PM Malaysia Tunaikan Salat Jumat, Siapa Imamnya?
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin menunaikan ibadah salat Jumat berjemaah di Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (5/2). Biro Pers Sekretariat Presiden.

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi dan Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin menunaikan ibadah salat Jumat berjemaah di Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (5/2). Bertindak sebagai imam salat ialah Muhammad Ramli.

Presiden Jokowi dan PM Muhyiddin tampak tetap mengenakan masker dan menerapkan sejumlah protokol kesehatan, baik sebelum memasuki area masjid maupun saat berada di dalamnya.

Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar bertindak selaku khatib.

Dia membawakan khotbah dengan tema "Urgensi Vaksinasi dalam Pandangan Islam".

Khotbah yang disampaikan tersebut menjelaskan vaksinasi merupakan bagian dari upaya untuk mencegah menularnya penyakit, khususnya Covid-19 yang melanda Indonesia dan negara-negara lain.

Umat Islam wajib berikhtiar untuk menghindarkan diri dari musibah dan kemudaratan bagi diri dan sesama.

"Vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar untuk mencapai kesembuhan atau mencegah penularan penyakit. Rasulullah SAW sangat menganjurkan umatnya untuk berobat ketika menderita sakit apa pun karena kata Rasulullah SAW, setiap penyakit pasti ada obatnya kecuali kematian," tutur Nasaruddin.

Khatib juga mengajak seluruh pihak untuk mematuhi protokol kesehatan agar dapat melindungi diri dan sesama dari penularan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Ramli bertindak sebagai imam salat Jumat yang dilaksanakan dengan menjaga jarak, merenggangkan saf, mengenakan masker, dan sejumlah protokol lain yang telah ditetapkan.

Selepas ibadah salat Jumat, rangkaian penyambutan resmi kedatangan PM Malaysia ini akan diakhiri dengan jamuan santap siang di Istana Negara, Jakarta.

PM Muhyiddin Yassin akan langsung kembali menuju Malaysia pada sore harinya. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Presiden Jokowi dan PM Malaysia Muhyiddin Yassin menunaikan ibadah salat Jumat berjemaah. Salat Jumat berlangsung dengan protokol kesehatan Covid-19.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News