Presiden Jokowi Instruksikan Bangun Training Center Sepak Bola di IKN

Presiden Jokowi Instruksikan Bangun Training Center Sepak Bola di IKN
Presiden Joko Widodo saat berbincang dengan Menpora Amali dan Ketum PSSI. Foto: Dok. Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah memastikan bakal membangun training center sepak bola di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kepastian itu terungkap saat Presiden RI Joko Widodo menerima Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI M Iriawan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Menurut Menpora Amali, ada rasa senang yang ditunjukkan presiden karena melihat perkembangan sepak bola nasional yang makin baik.

Karena itu, ada arahan dari presiden yang karib disapa Jokowi tersebut kepada Menpora dan PSSI untuk mendirikan training camp di IKN.

"Beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI bahwa akan membangunkan training camp sepak bola. Di situ semuanya sudah lengkap dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara," kata Menpora Amali.

Bukan hanya sepak bola, lanjut Menpora Amali, tetapi juga terdapat fasilitas olahraga lainnya.

Tujuannya, dengan dibangun fasilitas mumpuni, Indonesia sekaligus mempersiapkan diri untuk mencalonkan menjadi tuan rumah Olimpiade 2036.

"Sekaligus beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan untuk kami bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN," tambah Amali.

Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI diterima Presiden Joko Widodo, membahas soal training center sepak bola Indonesia di IKN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News