Presiden Jokowi Langsung Perintahkan Polri & BIN Buru Jaringan Penusuk Wiranto

Presiden Jokowi Langsung Perintahkan Polri & BIN Buru Jaringan Penusuk Wiranto
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi langsung mengeluarkan perintah kepada Kapolri Jenderal Tiro Karnavian dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan untuk merespons penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

"Tadi siang langsung saya perintahkan Kapolri, KaBIN, didukung TNI untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terhadap pelaku dan jaringan yang terkait peristiwa tadi siang," kata Jokowi dalam konferensi pers usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis sore (10/10).

Jokowi menuturkan, Wiranto dalam kondisi sadar. "Pak Wiranto masih pada kondisi sadar, tetapi dalam proses dioperasi,” tutur Presiden Ketujuh RI itu.

Presiden Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi radikalisme dan terorisme di tanah air. Menurutnya, terorisme dan radikalisme hanya bisa diselesaikan melalui upaya bersama.

“Yang paling penting jaringan ini harus dikejar dan dituntaskan, diselesaikan," tegasnya.(fat/jpnn)

Presiden Jokowimengeluarkan perintah kepada Kapolri Jenderal Tiro Karnavian dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan untuk merespons penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News