Presiden Jokowi Luncurkan Logo Baru IKN, Ada Filsafat dari Pohon Hayat

Presiden Jokowi Luncurkan Logo Baru IKN, Ada Filsafat dari Pohon Hayat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para desainer pemenang lomba logi IKN di Istana Negara, Selasa (30/5). Foto: BPMI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan logo baru Ibu Kota Nusantara (IKN) di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Selasa (30/05).

Logo baru bertema Pohon Hayat itu merupakan hasil pilihan masyarakat dari lima nominasi desain yang telah dimulai sejak 4 April hingga 20 Mei 2023.

Bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini saya luncurkan logo Ibu Kota Negara Nusantara,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Presiden Ketujuh RI itu menegaskan bahwa logo yang terpilih merupakan pilihan masyarakat.

“Jadi, yang memilih bukan presiden. Hati-hati, yang memilih ini rakyat dan jumlah pemilihnya lima ratusan ribu, jumlah yang tidak sedikit,” tuturnya.

Sebelumnya, masyarakat secara terbuka dapat memilih langsung satu dari lima desain yang masuk nominasi logo IKN. Hingga sayembara berakhir pada 20 Mei 2023, jumlah total pemilih mencapai 500.260 dari berbagai provinsi di Indonesia.

Logo yang terpilih itu didesain oleh Aulia Akbar. Presiden Jokowi mengharapkan logo anyar itu akan menjadi inspirasi bagi IKN untuk menciptakan sumber kehidupan baru.

“Pohon hayat ini pohon kehidupan dan kita semuanya berharap logo pohon hayat ini akan menginspirasi IKN untuk menciptakan tempat kehidupan baru bagi kita semuanya, yang menjadi sumber kehidupan seluruh masyarakat Indonesia nantinya,” ujarnya.

Desain logo karya Aulia Akbar yang bertema pphon hayat terpilih sebagai pemenang sayembara logo Ibu Kota Nusantara (IKN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News