JPNN.com

Presiden Jokowi Optimistis Melihat Indikator Pengendalian Covid-19

Selasa, 01 Desember 2020 – 17:19 WIB
Presiden Jokowi Optimistis Melihat Indikator Pengendalian Covid-19 - JPNN.com
Presiden Joko Widodo bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo di sela sidang kabinet paripurna. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku sangat optimistis dalam pengendalian pandemi Covid-19 di tanah air.

Optimisme tersebut didasari oleh sejumlah angka-angka yang menjadi indikator pengendalian virus Corona di Indonesia.

Hal itu disampaikan Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, dalam arahannya pada sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (1/12).

Sidang kabinet paripurna tersebut diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Melihat ini (angka-angka indikator), sebetulnya kita sangat optimistis dalam pengendalian Covid ini," ucap Presiden Jokowi.

Namun, Presiden Ketujuh RI itu mewanti-wanti jajarannya ketika terjadi pertambahan kasus positif Covid-19. Hal itu seperti yang terjadi pada rapat Senin (30/11) kemarin di Istana Merdeka.

Kemarin, Presiden Jokowi memperingatkan dua provinsi yang mengalami peningkatan kasus positif Covid-19 secara dratis, yakni Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

"Kalau ada peningkatan sedikit saja pasti saya akan berikan warning secara keras, karena kita enggak mau ini keterusan. Jadi, saya ingatkan itu karena memang ada kenaikan sedikit. Itu yang harus segera diperbaiki," ujar Jokowi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra