Presiden Jokowi: Pagi Ini Saya Berbahagia Sekali

Presiden Jokowi: Pagi Ini Saya Berbahagia Sekali
Presiden Joko Widodo hari ini, Senin (30/1), meresmikan operasional Pasar Sambi di Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Foto: Ist/Warsito for JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo hari ini, Senin (30/1), meresmikan operasional Pasar Sambi di Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

Itu sebagai upaya pemerintah menggerakkan ekonomi rakyat dengan mengambil langkah penting berupa program revitalisasi pasar rakyat.

"Pagi hari ini saya berbahagia sekali bisa meresmikan Pasar Sambi," ujar Presiden Joko Widodo.

Setelah direvitalisasi, kondisi Pasar Sambi dilengkapi dengan sejumlah sarana dan prasarana pendukung yang tidak kalah dengan pusat perbelanjaan modern.

Presiden pun menaruh harapan besar kepada para pedagang dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar agar masyarakat yang datang ke sana semakin meningkat.

"Kalau sudah diresmikan betul-betul dijaga, dirawat kebersihannya terutama, sehingga pembeli itu datang semakin banyak, semakin banyak, semakin banyak," pinta Jokowi.

Biasanya pasar tradisional yang belum direvitalisasi kondisinya kumuh, becek dan tidak memiliki tempat parkir. Tapi sekarang, pasar tersebut dilengkapi tempat parkir kendaraan.

Meski tidak memiliki penyejuk ruangan, presiden meyakini pembeli akan berdatangan ke Pasar Sambi, asalkan para penjual menjaga kerapian dan kebersihan.

Presiden Joko Widodo hari ini, Senin (30/1), meresmikan operasional Pasar Sambi di Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News