Terbang ke Yogya, Jokowi Lihat Kesiapan Bandara Baru

Terbang ke Yogya, Jokowi Lihat Kesiapan Bandara Baru
Presiden Jokowi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana ke Yogyakarta, menggunakan pesawat Kepresidenan dari Pangkalan Halim Perdanakusuma, Jumat (27/1) pagi tadi.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Negara Bey Machmudin mengatakan, setiba di Kota Gudeg, rombongan RI 1 akan langsung menuju Kulonprogo.

Di sana, Jokowi ingin meninjau kesiapan lahan (babat alas nawung kridha) dalam persiapan pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta yang baru.

"Siang harinya, setelah melaksanakan ibadah salat Jumat dan santap siang, rombongan akan menuju salah satu SMK di Kulonprogo, untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP)," kata Bey melalui siaran persnya.

Pembagian Kartu Indonesia Pintar juga dilakukan di SMK Magelang. Kemudian kunjungan dilanjutkan bersilaturahmi dengan pelajar SMA Taruna Nusantara.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ini, antara lain Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan pejabat Setneg lainnya.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana ke Yogyakarta, menggunakan pesawat Kepresidenan dari Pangkalan Halim Perdanakusuma, Jumat (27/1) pagi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News