Presiden Jokowi Puji Muhammadiyah, Pak Haedar Mengapresiasi Pemerintah

Presiden Jokowi Puji Muhammadiyah, Pak Haedar Mengapresiasi Pemerintah
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dalam pertemuan di Istana Negara, 6 Agustus 2018. Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kontribusi dan konsistensi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Menurut Jokowi, ormas keagamaan yang didirikan KH Ahmad Dahlan itu telah melakukan gerakan terorganisasi dan kerja kemanusiaan yang ikhlas sejak awal pandemi.

Jokowi menyampaikan pujian tersebut saat memberikan sambutan secara virtual pada Milad Ke-109 Muhammadiyah, Kamis (18/11).

"Muhammadiyah menunjukkan contoh kesalehan sosial," ujar Jokowi di Istana Negara Jakarta.

Presiden Ketujuh RI itu memerinci Muhammadiyah mengoptimalkan pemanfaatan lebih dari 117 rumah sakit dan 63 perguruan tinggi, serta menggerakkan Aisyiah guna membantu masyarakat yang terpapar Covid-19.

Jokowi juga menyebut Muhammadiyah telah melakukan ikhtiar medis dan mendisiplinkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan laju penyebaran Covid-19 sudah bisa ditekan berkat kerja sama dari seluruh komponen bangsa. Selain itu, aktivitas masyarakat dan usaha-usaha produktif juga perlahan-lahan pulih.

Mantan Gubernur DKI itu menyatakan capaian Indonesia dalam penanganan pandemi mendapat apresiasi dari masyarakat internasional.

Presiden Jokowi membeber kiprah dan kontribusi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News