Presiden Jokowi Puji Produk UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023

Presiden Jokowi Puji Produk UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023
Apresiasi pada gelaran pameran UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR datang dari berbagai pihak, termasuk Presiden RI Jokowi. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Apresiasi pada gelaran pameran UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR datang dari berbagai pihak, termasuk Presiden RI Joko Widodo.

Sebab, kegiatan ini mendukung UMKM nasional naik kelas dan berdaya saing di panggung internasional. 

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka gelaran UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 yang digelar oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Rabu (7/12/2023).

Acara yang berlangsung pada 7 hingga 10 Desember 2023 tersebut juga dihadiri oleh Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto, Menteri BUMN RI Erick Thohir, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Menteri Koperasi & UKM RI Teten Masduki, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wamen BUMN RI Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama BRI Sunarso dan Jajaran Direksi serta Komisaris BRI.

Presiden Joko Widodo menegaskan UMKM Indonesia perlu untuk terus naik kelas, go digital, dan go internasional. 

Oleh karena itu, Kepala Negara RI mengingatkan bahwa meskipun UMKM nasional harus mampu menguasai pasar lokal, tetapi juga jangan melupakan potensi pasar ekspor atau pasar global.

Dia pun menilai bahwa gelaran expo yang dilakukan oleh BRI memiliki kualitas yang sangat baik, baik dari segi produk yang ditampilkan maupun dari sisi interaksi antara para pelaku UMKM peserta expo dengan para buyers.

“Saya sangat menghargai, mengapresiasi UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 ini, yang saya lihat tadi di depan produk-produk yang ditampilkan, betul-betul dikurasi sangat baik, kemasan juga saya lihat bagus-bagus, branding-nya juga bagus-bagus, dan yang paling penting memang bagaimana mempertemukan dengan buyers dengan para pelaku UMKM,” ujar Jokowi.

Apresiasi pada gelaran pameran UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR datang dari berbagai pihak, termasuk Presiden RI Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News