Presiden Jokowi: Rakyat Indonesia Bangga

Presiden Jokowi: Rakyat Indonesia Bangga
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memeluk Sri Wahyuni setelah berhasil merebut perak angkat besi kelas 48 kilogram Olimpiade Rio de Janeiro, kemarin. Foto: AINUR ROHMAN/JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA - Keberhasilan Sri Wahyuni meraih medali perak pada ajang Olimpiade langsung diapresiasi Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. 

Keduanya sama-sama mengunggah apresiasinya melalui media sosial. Jokowi mengungkapkan apresiasinya via Facebook,  Twitter, dan Instagram kemarin (7/8). 

’’Lifter putri Sri Wahyuni memperoleh medali perak pada Olimpiade Rio 2016. Rakyat Indonesia Bangga-Jkw,’’ cuit Jokowi. 

Bagaimana tidak, lifter muda itu memenuhi permintaan Jokowi saat melepas keberangkatan kontingen olimpiade pada 22 Juni lalu. Saat itu, Jokowi mengatakan bahwa dia menunggu siapa yang akan meraih medali ke-28 Indonesia di ajang Olimpiade. 

Jokowi menuturkan, ajang olahraga merupakan salah satu jalan untuk menggemakan lagu Indonesia Raya di pentas dunia. 

’’Kita berharap jejak Sri Wahyuni diikuti kontingen Indonesia lainnya,’’ lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Bagi Presiden, medali olimpiade memang penting. Namun, dia tetap mengingatkan para atlet bahwa ada hal yang lebih penting dibanding meraih medali. Yakni, fair play dan disiplin. Sebab, bagaimanapun para atlet akan menjadi salah satu role model bagi masyarakat, terutama generasi muda, untuk berprestasi.

’’Tunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar, tangguh, sanggup bersaing, dan bermental pemenang,’’ ucap Jokowi.

JAKARTA - Keberhasilan Sri Wahyuni meraih medali perak pada ajang Olimpiade langsung diapresiasi Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News