Presiden Jokowi Resmi Lantik Laksdya Aan Kurnia Jadi Kepala Bakamla

Presiden Jokowi Resmi Lantik Laksdya Aan Kurnia Jadi Kepala Bakamla
Presiden Joko Widodo resmi melantik Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksmana Madya Aan Kurnia, Rabu (12/2). Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi melantik Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksmana Madya Aan Kurnia, Rabu (12/2).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Pelantikan Aan sesuai dengan Keputusan Presiden No 17/TPA/2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan pimpinan tinggi utama di lingkungan Bakamla.

"Mengangkat saudara Laksdya Aan Kurnia sebagai kepala Badan Keamanan Laut terhitung sejak saat pelantikan dan kepadanya diberikan tunjangan jabatan struktural eselon 1A sesuai aturan perundang-undangan. Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan," demikian bunyi Keputusan Presiden dibacakan oleh pejabat Istana.

Aan lalu mengikuti pembacaan sumpah jabatan yang dipandu langsung oleh Kepala Negara. Aan pun mengikuti pembacaan sumpah yang dipandu Jokowi.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD negara RI tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Aan menirukan ucapan Presiden Jokowi.

Laksdya Aan juga berjanji menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Bahwa saya akan menjaga integritas tidak menyalahkan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela," kata Aan.

Laksdya Aan Kurnia dilantik sebagai Kepala Badan Keamanan Laut atau Bakamla dan mendapat tunjangan jabatan struktural eselon 1A

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News