Presiden Jokowi: Sebagai Panglima Tertinggi TNI, Saya...

Presiden Jokowi: Sebagai Panglima Tertinggi TNI, Saya...
Presiden Joko Widodo menyambangi Markas Besar TNI AD yang tak jauh dari Istana Negara, kemarin (7/11). Dia datang khusus untuk mengapresiasi kinerja jajaran TNI selama menjaga keamanan pada unjuk rasa Bela Islam pekan lalu. Foto: RAKA DENNY/JAWAPOS

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Joko Widodo kemarin mengunjungi sejumlah pihak yang berkaitan dengan aksi demonstrasi 4 November lalu. Dimulai dari Mabes TNI AD.

Di lokasi tersebut, Presiden mengapelkan 2.185 pasukan yang terlibat dalam pengamanan aksi demonstrasi.

Dia mengapresiasi kerja keras para prajurit dalam mengamankan jalannya aksi sehingga berlangsung damai sampai selesai.

’’Saya yakin bukan hanya saya, namun seluruh rakyat Indonesia memberikan apresiasi atas soliditas, kekompakan, dan penggunaan caracara persuasif,’’ tuturnya.

Dia ingin TNI dan Polri menjadi agen utama dalam mempersatuakan bangsa Indonesia yang terdiri dari 17 ribu pulau, beragam suku, ras, dan agama.

TNI dan Polri diminta untuk tidak ragu-ragu bertindak untuk menjaga keutuhan bangsa.

’’Sebagai panglima tertinggi TNI, saya telah memerintahkan agar tidak mentolerir gerakan yang ingin memecah belah bangsa, mengadu domba bangsa dengan provokasi dan politisasi,’’ tegasnya.

Disinggung mengenai aktor politik yang dituding melakukan provokasi, Jokowi menjawab diplomatis. ’’Nanti kita lihat, nanti kita lihat,’’ ucap Kader PDIP itu.

JAKARTA – Presiden Joko Widodo kemarin mengunjungi sejumlah pihak yang berkaitan dengan aksi demonstrasi 4 November lalu. Dimulai dari Mabes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News