Presiden Jokowi Sebut Jalan di Lampung Mulus, Menteri Sampai Pulas Tidur dalam Mobil

Presiden Jokowi Sebut Jalan di Lampung Mulus, Menteri Sampai Pulas Tidur dalam Mobil
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai mengganti mobilnya saat melintas di ruas jalan Seputih Raman-Seputih Banyak-Simpang Randu, Lampung, Jumat (5/5). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, LAMPUNG - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke wilayah Provinsi Lampung, pada Jumat (5/5).

Dalam kunjungan itu, Jokowi sempat mengecek infrastruktur jalan yang belakangan menjadi sorotan gegara rusak parah.

Dengan menggunakan mobil, orang nomor satu di Indonesia itu memeriksa titik-titik jalan yang rusak parah. Dia pun satu mobil dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Kepala Negara sempat melontarkan sejumlah tanggapan singkat terkait kesan selama melalui jalan yang cukup rusak ekstrem, hingga harus mengganti kendaraan akibat kondisi jalan yang buruk.

"Tadi jalannya mulus, enak, dinikmati, hingga Pak Zulkifli Hasan tertidur di mobil karena jalannya mulus," kata Jokowi singkat.

Dalam tinjauannya, Presiden Jokowi berkesempatan memeriksa secara langsung kondisi jalan yang rata-rata rusak serta banyak lubang yang telah ditutup secara swadaya oleh masyarakat dan perusahaan, sembari menyapa masyarakat setempat.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan kelebihan tonase kendaraan milik perusahaan menjadi salah satu penyebab jalan di daerahnya rusak.

"Hanya satu yang saya minta karena sudah dibantu oleh Presiden, maka masyarakat sekitar serta pengusaha harus menjaganya," kata Arinal Djunaidi.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau kondisi jalan rusak yang ada di Provinsi Lampung.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News