JPNN.com

Presiden Jokowi Terima Tokoh Papua, Pak BG Pakai Topi Adat

Selasa, 10 September 2019 – 13:01 WIB Presiden Jokowi Terima Tokoh Papua, Pak BG Pakai Topi Adat - JPNN.com
Presiden Joko Widodo saat menerima kunjungan para tokoh Papua dan Papua Barat di Istana Negara, Selasa (10/9). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan para tokoh Papua dan Papua Barat, Selasa (10/9). Ada 61 tokoh asal kedua provinsi itu yang menghadiri pertemuan di Istana Negara itu.

Sejumlah pejabat ikut mendampingi Presiden Jokowi pada pertemuan itu. Antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Para tokoh Papua yang hadir saat itu tampak mengenakan baju batik dengan atribut adat khas Bumi Cenderawasih. Para menteri yang mendampingi presiden juga mengenakan berbagai aksesori khas Papua.

Budi Gunawan saat membuka pertemuan itu menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang bersedia menerima tokoh Papua di Istana Negara. “Terima kasih perkenaan Bapak Presiden untuk menerima para delegasi tokoh dari Papua maupun Papua Barat,” ujar tokoh yang kondang dengan inisial BG itu.

Presiden Jokowi Terima Tokoh Papua, Pak BG Pakai Topi Adat
Kepala BIN Budi Gunawan mengenakan topi adat Papua saat bersama para tokoh dari Bumi Cenderawasih menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (10/9). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

Menurut BG, delegasi yang hadir pada pertemuan itu berasal dari berbagai latar belakang. Di antaranya adalah legislator, tokoh agama, ketua suku dan mahasiswa.

Mantan Wakapolri itu menuturkan, para tokoh Papua dan Papua Barat itu sudah berada di Jakarta sejak Minggu lalu (8/9). Mereka datang ke Jakarta dengan membawa aspirasi dan harapan.

"Harapan para tokoh tentunya dapat menyampaikan aspirasi bagaimana memajukan dan menyejahterakan Papua menjadi lebih baik. Mereka semua berkomitmen untuk menjadi ujung tombak bangsa dan negara demi untuk kemajuan Papua," ucap BG yang dalam kesempatan itu mengenakan batik bermotif Papua dan topi adat.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...