Presiden Jokowi Undang Puluhan Mubalig ke Istana

Presiden Jokowi Undang Puluhan Mubalig ke Istana
Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali mengundang kalangan ulama ke Istana Negara. Hari ini (17/4), presiden yang lebih beken disapa dengan panggilan Jokowi itu mengundang puluhan mubalig yang tergabung dalam Badan Koordinasi Mubalig Indonesia (Bakomubin).

Presiden Jokowi dalam kesempatan itu didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. Sedangkan dari Bakomubin ada KH Mahrus Amin selaku ketua majelis syuro dan Prof Dr. Dedy Ismatullah (ketua umum).

Kiai Mahrus mengatakan, salah satu program unggulan Bakomubin adalah menggelar pendidikan dan pelatihan kepada satu juta mubalig bela negara. Kegiatan itu bertujuan mencetak mubalig yang memiliki pemahaman tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Jadi bagi kami ini bukan hal yang aneh bahwa kami ingin menyampaikan UUD 1945 dan Pancasila adalah produk hukum Islam," ujar Kiai Mahrus.

Setidaknya ada 28 orang mubalig yang hadir dalam pertemuan itu. Selain Mahrus dan Deddy, ada pula Antara lain Dr TGB Muhammad Zainul Majdi, KH Anwar Sanusi dan Tatan M Natsir.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo kembali mengundang kalangan ulama ke Istana Negara. Hari ini (17/4), presiden yang lebih beken disapa dengan panggilan Jokowi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News