Presiden Keras Kepala, Menteri Kesehatan Pilih Mundur

Presiden Keras Kepala, Menteri Kesehatan Pilih Mundur
Presiden Brasil Jair Bolsonaro. Foto: Reuters

jpnn.com, BRASILIA - Menteri Kesehatan Brasil Nelson Teich menyerahkan pengunduran dirinya kepada Presiden Jair Bolsonaro, Jumat (15/5). Dia adalah orang kedua yang mundur dari jabatan tersebut sejak wabah virus corona melanda Negeri Samba.

Teich, yang merupakan ahli onkologi, mulai menjabat pada 17 April, menggantikan Luiz Henrique Mandetta. Seperti pendahulunya, Telch tidak setuju dengan Presiden Bolsonaro tentang cara terbaik untuk memerangi virus corona di negara tersebut.

Bolsonaro mengumumkan niatnya untuk mengubah protokol Sistem Kesehatan Tunggal (Unified Health System) dan mengizinkan penggunaan klorokuin dalam pengobatan COVID-19. Teich tidak menyetujui satu pun rencana itu.

Pekan ini, Bolsonaro itu merilis resolusi yang memperluas cakupan aktivitas esensial di negara tersebut hingga meliputi salon kecantikan, tempat pangkas rambut dan tempat kebugaran. Teich dilaporkan tidak dimintai pendapat terkait keputusan itu.

Teich dipanggil untuk menghadiri rapat di Istana Planalto, kantor kepresidenan Brasil, pada Jumat pagi waktu setempat oleh Presiden Bolsonaro. Usai kembali ke kantor Kementerian Kesehatan, pengunduran dirinya diumumkan. (xinhua/ant/dil/jpnn) 

Nelson Teich telah mengundurkan diri dari jabatan menteri kesehatan. Dia adalah orang kedua yang mundur dari jabatan tersebut sejak wabah virus corona melanda Negeri Samba.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News