Presiden Kumpulkan Kapolda dan Kapolres Jelang Pelantikan Jokowi-JK

Presiden Kumpulkan Kapolda dan Kapolres Jelang Pelantikan Jokowi-JK
Presiden Kumpulkan Kapolda dan Kapolres Jelang Pelantikan Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisian siap mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019 yang akan dihelat pada 20 Oktober 2014, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Bahkan, Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan, nantinya ada pasukan di Bawah Kendali Operasi Brigadir Mobil dari tujuh Kepolisian Daerah untuk membantu pengamanan di ibukota, termasuk gedung parlemen.

"Ada, (Brimob) 7 Polda yang kita geser kemari untuk pengamanan dalam pelantikan presiden," kata Kapolri di Jakarta, Kamis (9/10).

Bahkan, jelang pelantikan Presiden nanti, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Kapolri akan mengumpulkan para Kapolda, Wakapolda, dan Kapolres se-Indonesia. Rencananya para Kapolda dan Kapolres itu akan dikumpulkan pekan depan di Jakarta.

"Minggu depan itu sebenarnya kumpul oleh Bapak Presiden. Bapak presiden akan mengumpulkan Kapolda dan Kapolres," kata Kapolri.

Momen itu nanti juga akan sekaligus dimanfaatkan Kapolri untuk memberikan arahan kepada para Kapolda dan Kapolres.

Menurut Kapolri, dirinya nanti akan memberikan arahan untuk terus mengamankan wilayah masing-masing.

"Karena sudah datang ke Jakarta maka arahan saya terus mengamankan dan menjaga situasi keamanan di wilayah masing-masing khususnya menjelang akhir tahun dan pelantikan presiden," ungkap Sutarman. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kepolisian siap mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019 yang akan dihelat pada 20 Oktober 2014, di Komplek Parlemen,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News